6 Cara Untuk Meredam Pasanganmu yang Suka Cemburuan

11:09:00 PM
loading...
Katanya sih cemburu itu tanda cinta. Tapi, bagaimana sih jika kamu sedang menjalin sebuah hubungan dengan seseorang yang sangat pencemburu. Sedikit-sedikit cemburu. Main bersama teman pun terbatas. Menjalin hubungan demi menemukan kecocokan justru menjadi sebuah momok saja. Tentunya, kalau sampai kamu merasa tertekan harus benar-benar diwaspadai.
Jika pasanganmu cemburuan, maka kamu harus menggunakan beberapa kiat untuk mengatasinya. Apa saja sih hal yang bisa kamu lakukan untuk meredam kecemburuannya? Simak ya beberapa kiat dibawah ini!

Yakinkan padanya bahwa kamu bisa dipercaya

Bisa jadi dia cemburu karena ada gosip yang mengatakan bahwa kamu kembali dekat dengan mantan pacar. Atau hal-hal lainnya. Oke, Jika kamu memang dekat lagi dengannya, dengan alasan tertentu dan itu bukan urusan hati atau cinta. Misalnya saja karena profesionalitas kerja atau hal-hal lain. Sebuah hubungan tidak hanya dibangun atas dasar cinta, tetapi juga percaya. Yakinkan si dia untuk percaya padamu dan kamu juga yakinkan dia bahwa kamu tidak akan selingkuh.

Waspadai isu tentangmu yang beredar

Yang namanya gosip, tidak hanya artis saja yang menghadapinya. Pasanganmu cemburu pasti ada sebabnya. Waspadalah dengan isu yang muncul, yang bisa membuat hubunganmu justru berantakan. Mengapa isu itu sampai muncul? Coba deh koreksi! Adakah sesuatu yang salah?

Jelaskan padanya sejelas-jelasnya usai terjadi konflik

Buat kondisi yang tenang. Jadi, saat konflik, jangan menyelesaikannya saat kamu dan dia dalam kondisi emosi. Duduklah dan bicara empat mata. Jelaskan alasan apa sih yang sebenarnya terjadi? Bagaimana sih posisi kamu? Ceritakan apapun yang dia inginkan dan bisa membuat dia mengerti keadaanmu. Jelaskan semuanya dan jangan berbohong. Biarkan dia tahu posisimu. Dan biarkan pasanganmu sendiri yang menilai, bahwa kamu benar.

Dengarkan apa yang menjadi isi hatinya

Yang tidak kalah penting adalah mendengar pendapat dan pemikirannya. Ingat, pemikiran pria dan wanita sering berbeda, sudut pandang juga sering berbeda. Maka dengarkan setiap pendapat yang dia utarakan. Entah apa yang menjadi pikiran buruknya, isi hatinya, rasa kecewa atau apapun. Lalu yakinkan bahwa kekhawatiran itu tak perlu diteruskan. Maka, dia akan lebih tenang dan redam cemburunya.

Temukan jalan keluar masalah kalian

Setelah menjelaskan sudut pandang masing-masing (dan keluhan dari si dia), buatlah jalan keluarnya berdua. Kamu harus bersikap bagaimana? Tanyakan padanya. Batas-batas apa yang dia inginkan agar tidak lagi cemburu. Buatlah kesepakatan apa yang seharusnya boleh dan tidak boleh dilakukan. Tentunya itu berlaku sebaliknya.

Yakinkan bahwa kamu masih dan akan tetap mencintainya

Setelah menghadapi masalah ini, yakinkan padanya bahwa kamu akan terus mencintainya. Kamu juga harus meyakinkannya bahwa kamu tidak akan mengkhianati kepercayaannya. Jadi, saling meyakini, tetap saling mencintai dan menjaga kepercayaan masing-masing dengan komitmen adalah hal yang paling tepat menghadapi situasi begini.
Nah, itu dia 6 hal yang bisa kamu lakukan untuk meredam cemburu pasanganmu. Semoga berhasil ya! Good Luck!


sumber : terselubung.in

Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *