Produk-Produk Milik Google, Apa saja?

1:56:00 AM
loading...

Produk-produk Milik Google - Oke sobat, Ketemu lagi dengan saya. Kali ini Anak Sembada akan menulis Artikel yang berhubungan dengan Produk Google. Sebelumya apa itu google? Saya yakin sebagian besar masyarakat mengetahui apa itu google, Karena saya melihat masyarakat sudah sangat tergantung dengan google, seperti hal untuk mencari informasi. Karena google mempunyai database yang lengkap untuk semua informasi yang dicari. Google adalah mesin pencari sangat besar dibanding dengan mesin pencari sejenisnya, seperti yahoo, Bing, Ask, Aol dan lain sebagainya.
Tapi tidak sedikit masyarakat yang tau bahwa google memiliki produk-produk yang bagus atau sangat berguna untuk kita. Dan pada kesempatan ini, Anak Sembada akan membahas dengan singkat produk-produk milik google yang bisa berguna untuk kita.

Berikut Produknya :

1. Google Trend
Layanan google yang satu ini bermanfaat untuk melihat perkembangan trend yang sedang terjadi. Kegunaanya sobat bisa menggunakan keyword-keyword yang sedang menjadi trrend dalam penulisan artikel blog sobat.

2. Google Translate
Kalau yang satu ini saya yakin sobat pasti mengetahuinya. Ya, sesuai dengan namanya. Produk ini bertujuan untuk mentranslate semua bahasa yang kita inginkan. Produk ini sangat berguna bagi semua orang terlebih untuk pelajar.

3. Google Toolbar
Produk yang satu ini bersinergi dengan produk google lainya yaitu google chrome. Fungsi produk ini adalah untuk menambahkan extension pada browser. Agar kita lebih efesien waktu pencarian dan untuk keperluan tulisan blog sobat.

4. Google Talk
Produk ini adalah aplikasi messenger keluaran google yang berguna untuk berkomunikasi dengan teman yang memiliki google talk juga. Gtalk ini juga berinterigasi ke dalam Gmail dan iGoolge baik itu fitur chat, voice, video melalui konektifitas internet protocol.

5. Google Search
Nah kalau yang satu ini tidak perlu dijelaskan lagi, karena sobat sudah pasti mengetahuinya dengan jelas.

6. Google Reader
Fungsi produk ini sebenarnya untuk mereka yang sangat senang BLOG, karena produk ini berfungsi untuk melihat artikel/berita dari sebuah blog tanpa perlu membuka blog tersebut. Kita akan menerima artikel/berita secara otomatis bila blog yang kita daftarkan ke google reader itu menulis artikel/berita yang baru.

7. Google News
Ini juga produk yang berguna untuk mencari berita sesuai dengan kategori yang kita inginkan dengan cara memfilternya. 

8. Google Images
Kalau yang satu produk satu ini saya gunakan untuk mencari foto/gambar untuk blog saya. Kegunaannya hampir sama dengan Filckr dan picasa.

9. Google Maps
Sesuai dengan judulnya, Produk ini berfungsi untuk melihat peta. Dan kalau untuk pengguna blog produk ini sangat berguna jika tulisannya/artikelnya membutuhkan informasi suatu daerah.

10. Google Docs
Produk ini memiliki fungsi untuk pengolah kata, spreadsheet, dan persentasi berbasis web gratis dari google. Produk ini membantu sobat membuat dokumen secara onine baik secara individu atau sebuah goup.

11. Google Friend Connect
Bagi pengguna blog, produk ini berfungsi untuk membangun komunitas dengan pembaca blog sobat.

12. Google Custom Search
Ini biasanya di pakai untuk halaman blog, agar di blog sobat ada mesin pencari dan sobat tidak perlu lagi keluar blog, bila ingin mencari informasi di mesin pencari.

13. Google Desktop
Fungsi produk google ini adalah untuk memudahkan sobat untuk mengakses seluruh layanan google dari desktop sobat. 

14. Google Calendar
Fungsi produk ini mengatur jadwal dan event-event apa saja. Produk ini berintegrasi ke dalam gmail. Bagi sesorang yang mempunya jadwal ketat, produk ini sangat berguna untuk organizer secara online, karena bisa dishare kepada teman-teman.

15. Google Chrome
Ini adalah browser open source milik google yang saya rasa sangat powerfull dibandingkan dengan pesaingnya, karena kegunaannya sangat komplit dan berintegrasi dengan layanan google lainnya.

16. Google Blog Search
Produk ini berfungsi untuk khusus mencari blog. Dengan produk ini sobat bisa mencari blog-blog yang isinya lebih relevan dengan tema blog sobat atau sebatas mencari informasi. Biasanya produk ini saya gunakan untuk mencari sumber-sumber yang menginspirasi saya.

17. Google Boomarks
Produk ini adalah layanan boomarks online yang gratis bagi pemegang akun google. Dengan ini sobat bisa membuat boomarks lebih rapi, tapi boomarks besutan google ini tidak bisa dishare dan hanya kita bisa melihatnya.

18. Google Alerts
Fungsi Produk ini untuk memberikan kita update-update email dari topic apa yang kita pilih. Contohnya, bila sobat ingin mendapatkan alerts dari seputar an blooging, Google alerts akan mengirimkan email kepada anda.

19. Google Analytics
Fungsi produk ini untuk memantau blog sobat lebih detail. Dengan produk ini sobat bisa mendapatkan statistik pengunjung dengan lengkap. Dan sobat bisa melihat trafik dari blog sobat agar kita bisa melihat peminat pengunjung blog.

20. Feedburner
Fungsi ini untuk mengoranisir RSS feed dan subscriber dari blog sobat. Singkatnya produk ini berfungsi melihat berapa banyak yang sudah subscriber blog kita.

21. Gmail
Dengan membacanya saja sobat sudah pasti tau fungsi dan kegunaannya.

22. iGoogle
Fungsinya untuk mempercantik homepage dari browser sobat.

23. Blogger
Pasti sobat sudah tau apa  itu blogger. Saya rasa blooger sudah sangat terkenal dan bersaing dengan wordpress.

24. Google Code
Inilah adalah tempat dimana para progammers mendistribusikan aplikasi open source mereka. Sobat bisa menumukan begitu banyak source code untuk membantu kamampuan coding blog sobat.

25. Picasa
Ini layanan photo sharing layaknya seperti Flickr. Dan penggunaannya sangat mudah.

26. Google WebmasterTools
Produk ini hampir mirip dengan google anaytics, tapi webmaster tools memiliki fungsi untuk menganalisa SEO blog kita.

27. Youtube
Nah yang ini tidak diragukan lagi, semua masyarakat pasti pernah merasakan produk ini. Bagi mereka yang blooger, produk sangat berguna karena kita bisa mendapatkan hosting video secara cuma-cuma.

28. Google Groups
Fungsinya untuk membangun sebuah komunitas. Produk ini sama seperti milik yahoo.

29. Google Adsense
Produk ini untuk menangani iklan yang kita pasang di situs atau youtube. Google adsense adalah layanan pay-per-click. Jika kita dijinkan kita memonetisasi situs atau  youtube sobat.

30. Google Adwords
Ini kebalikan dari google adsense, disini kita  yang akan meminta memasang iklan kita di jaringan advertising google. Biasanya itu digunakan oleh orang atau perusahaan untuk menawarkan produk/jualan mereka.



Oke sobat,itu lah produk-produk milik google. Saya harap kita bisa menfaatkan produk-produk mereka dengan sebaik-baiknya. Khusus produk Google Adsense, Anak Sembada akan membahasnya lebih mendalam lagi di artikel selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *