Sekilas Biografi Eross SO7

2:13:00 AM
loading...

Eross Candra biasa disapa Eross adalah seorang penulis lagu dan musisi. Pria yang lahir pada tanggal 3 Juli 1979 di Yogyakarta, Indonesia ini terkenal sebagai gitaris dari band Sheila On 7. Eross besar di keluarga pecinta musik, dan sejak SD, Eross telah mengenal dunia musik karena sering mendampingi ibunya yang latihan band di studio musik di rumahnya. Eross sangat tertarik dengan alat musik gitar dan mempelajarinya. Kelas 1 SMA menjadi saat yang bersejarah bagi Eross. Eross diajak bergabung dengan Dizzy band, bersama dengan Icha dan Adhit Jikustik. Pada tahun yang sama, Eross berkenalan dengan Sakti dan Anton dari saudaranya, Oscar. Dari Sakti, Eross kenal dengan Adam, lalu Duta. Dan akhirnya terbentuklah Sheila On 7 atau yang sering disingkat SO7 pada tanggal 6 Mei 1996.

Sebenarnya tak ada yang terlalu istimewa dari permainan gitar Eross. Gitaris yang satu ini bisa dibilang lebih menonjol skill mencipta lagunya ketimbang permainan solo gitarnya. Namun kalau bicara soal skill membuat lagu, tidak perlu diragukan lagi. Karya-karyanya selalu laku keras. Terbukti dengan sejak awal kiprahnya di kancah musik Indonesia Sheila On 7 telah menorehkan banyak sekali prestasi, diantaranya menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik sebanyak lebih dari satu juta copy dalam satu tahun. Eross merupakan salah satu gitaris yang “concern” dan konsisten terhadap gitar dan sound yg dihasilkannya. Sejak album pertamanya yang bertajuk “Sheila on 7” dirilis, suara gitar Eross yg cenderung bright dan overdrive mewarnai musik Indonesia. Dalam setiap aksi nya, overdrive sound selalu menjadi pilihan utamanya.

Dengan personil Sheila on 7 saat ini Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), Adam Muhammad Subarkah (bass), Brian Kresna Putro (drum), mereka telah berhasil merilis beberapa album dengan tajuk  Sheila on 7 (1999), Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000), 07 Des (2002), OST 30 Hari Mencari Cinta (2003), Pejantan Tangguh (2004), Jalan Terus (2005), 507 (2006), Menentukan Arah (2008), Berlayar (2011). Itulah sekilas biografi Eross Candra tentang perjalanan karirnya bersama SO7

Berikut Video Eross dengan Sheila On 7, ini video pilihan saya karena sound gitarnya sangat bagus saya rasa,,,hehehe...




Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *